by

Tips Berhenti Merokok Sesuai Tipe Perokok

Merokok bukan hanya membahayakan dan merugikan diri sendiri. Namun ternyata juga membahayakan orang lain, termasuk anggota keluarga yang terpapar asapnya. Hal yang membahayakan dari rokok ini salah satunya yang perlu dipertimbangkan yaitu adanya peluang seseorang terkena penyakit, terutama paru-paru.

Di masa seperti sekarang ini, aktivitas merokok ini juga mampu meningkatkan resiko seseorang terinfeksi virus. Karena rokok memiliki kandungan zat yang mampu meningkatkan regulasi reseptor ACE2 sebagai tempat masuknya virus. Bukan hanya itu saja, merokok juga bisa meningkatkan dan memperberat komplikasi dari penyakit tersebut.

Tentunya para perokok ini cenderung memiliki masalah di organ paru-parunya karena zat berbahaya yang masuk ketika merokok. Ditegaskan oleh pakar medis, bahwa merokok malah menjadikan seseorang lebih rentan terserang virus maupun bakteri dan penyakit lainnya.

Oleh karena itu sangat disarankan sekali untuk para perokok ini segera berhenti merokok, karena selain asapnya yang berbahaya, adanya kontak jari yang kotor memungkinkan mengkontaminasi mulut. Memang, berhenti merokok merupakan sesuatu yang sangat menyulitkan, apalagi jika sudah kecanduan karena efek candu di dalam nikotinnya. Tentu saja hal tersebut perlu untuk diperjuangkan, karena memang bahaya dari rokok tersebut nyata.

Ada beberapa tips yang bisa dibedakan untuk berhenti merokok sesuai dengan tipe perokok itu sendiri. Di sini akan dirangkum tips-tipsnya untuk kemudian dipelajari bagi mereka yang ingin untuk berhenti merokok. Seperti apa saja tips-tipsnya? Kita simak ulasannya berikut ini.

Perokok Stimulasi
Perokok dengan tipe seperti ini memiliki karakteristik seperti berikut. Perokok tersebut merokok karena adanya stimulasi dari rokok. Selanjutnya ada perasaan bahwa dengan merokok maka akan membantu seseorang itu bisa menyalurkan segala energinya dan juga mempertahankan kondisinya.

Untuk menghentikan kebiasaan itu, maka seorang perokok itu harus selalu mengarahkan bagaimana dirinya lebih berkonsentrasi dengan hal lain dan meyakinkan bahwa dirinya bisa melakukan aktivitasnya tanpa rokok.

Untuk menghentikan kebiasaan merokok, bisa dimulai dari rokok elektrik, bagi Anda yang ingin tetap mengkonsumsi nikotin tanpa menyerap racun yang timbul akibat pembakaran rokok, rokok elektrik dari nanoSTIX dapat menjadi pilihan Anda. Dengan ukurannya yang kecil dan penggunaan yang mudah, dapat membantu Anda mengurangi kebiasaan merokok dan menjadi lebih sehat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed